colourise

Loading...

Jumat, 24 Februari 2012

PELUANG USAHA AGEN AQUA HOME SERVICE


PT Tirta Investama sebagai principal produk AQUA Danone sedang menggelar program AQUA HOME SERVICE (AHS).
Program tersebut untuk menjawab animo masyarakat yang ingin menjalankan bisnis distribusi produk AQUA Danone, khususnya ditujukan kepada para ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan keluarga tanpa meninggalkan rumah.
Program AHS dapat diikhtisarkan sebagai berikut :
1. AHS merupakan unit usaha khusus dari PT Tirta Investama ( AQUA ) untuk melayani konsumen di daerah perumahan.
2. Yang dapat menjadi AHS adalah semua masyarakat, khususnya ibu rumah tangga yang memiliki lokasi untuk usaha (Outlet), sesuai dengan persyaratan dan sudah melalui survey yang ditentukan oleh PT Tirta Investama.
3. Fasilitas yang akan diperoleh Outlet AHS, antara lain :
3.1. Vertical Sign ( Papan Nama Outlet AHS )
3.2. Rompi Pengirim untuk Delivery Boy
3.3. Poster Frame
3.4. Motorack ( rak khusus galon AQUA yang ditempatkan di sepeda motor )
3.5. Mendapat bantuan Program :
3.5.1. Diberikan bantuan biaya sesuai ketentuan TIV untuk mensosialisasikan eksistensi outlet AHS ke 500 rumah / responden. Untuk SDM Surveyor akan mendapatkan pelatihan / training
3.5.2. Program Direct to Consumer dan Customer
3.6. Komputer beserta Sistem Penjualan
3.7. Wall Painting Outlet
Persyaratan untuk menjadi Outlet AHS :
1. Lokasi : Dapat dilalui mobil Truck Engkel
2. Gudang : 20 m2 ( maksimum )
3. Telepon : Fix network ( prioritas PSTN Telkom )
4. Peralatan kerja : Meja, Komputer ( apabila ada )
5. Operator / Karyawan : Owner ( Pemilik Usaha ) dan 1 Delivery Boy
6. Armada : 1 unit Sepeda Motor
7. Data Customer / Cakupan Pelanggan : Melayani 500 pelanggan
8. Modal Awal : Rp 6.000.000, ( Enam juta rupiah ) untuk Jaminan Botol dan pembelian produk AQUA
9. Produk : Fokus menjual produk AMDK merk AQUA dari PT Tirta Investama
10. Segmentasi Pemasaran : Tidak menjual produk ke segmen Retailer ( Pengecer / Pedagang )
11. Aktivitas Survey : Menyiapkan 1 orang Surveyor yang mengkomunikasikan keberadaan Outlet AHS dan melakukan pendataan konsumen.
Untuk informasi AHS yang lebih detail agar menghubungi Kantor / Depo / Distributor PT Tirta Investama terdekat.
Untuk keterangan lebih lanjut 
Silahkan menghubungi Aqua Menyapa 0807-15-88888
Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pembaca blog, antara lain :
  • Apa strategi yang harus digunakan agar omzet penjualan dapat meningkat ?
  • Bagaimana mencapai target yang ditentukan Principal agar strata meningkat ?
Sharing :
Ketika dahulu mengalami kegagalan beberapa bisnis secara beruntun, selalu ada sisi positif yang dapat digunakan untuk bangkit membangun kembali bisnis dengan lebih baik lagi.
Setiap kegagalan mempunyai karakteristik yang berbeda dan merupakan serangkaian “proses”bisnis yang harus dijalani, sehingga tanpa terasa kita menjadi terampil, tekun dan tahan banting di dalam mengelola bisnis.
Salah satu faktor penting yang membuat bisnis tetap eksis adalah “totalitas” hati wirausaha dalam “melayani” semua stake holders bisnis.
Peningkatan kualitas dalam melayani stake holders yang terus menerus (pastinya dilandasi dengan integritas, komitmen dan tanggung jawab) akan membawa dampak peningkatan omzet penjualan.
Memang tidak mudah ketika menjalani proses tersebut di atas, karena seringkali harus menyingkirkan kepentingan pribadi agar dapat melayani stake holders dengan baik.
Beberapa ilustrasi yang membuat hati “tidak nyaman”, namun hati harus tetap gembira, antara lain :
  • Di saat sedang lelap tidur malam, pelanggan telpon agar besok dikirim barang jam 7 pagi.
  • Di musim hujan omzet penjualan selalu turun, sementara stock barang di gudang menumpuk, namun konsekuensi sebagai Sub Distributor harus tetap bersedia menerima pasokan produk dari Principal, agar target yang telah disepakati tercapai.
  • Di saat operasional pengiriman barang sedang tinggi, beberapa karyawan tidak masuk kerja, otomatis distribusi produk kepada pelanggan tersendat dan pastinya panen complain pelanggan.
  • Di bulan puasa menjelang hari raya Lebaran, permintaan pelanggan terhadap produk tertentu cukup tinggi, namun pasokan dari Principal tidak sebanding dengan lonjakan permintaan tersebut, sehingga banyak pelanggan kecewa.
Last but not least, beberapa hambatan tersebut di atas merupakan ujian nyata sebagai wirausaha dan harus mampu mengatasinya dengan baik, yakni dengan… totalitas hati yang tulus untuk “melayani” semua stake holders.
Sahabat kinasih… selamat berproses menjadi wirausaha sejati.. !!
















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

demi perbaikan berkelanjutan kami mohon kesediaan anda untuk sekedar memberi komentar pada blok kami